Mengenal Reach dalam Social Media, Pentingkah? - Hallo teman-teman pembaca Daftar Social Media, Pada sharing kali ini yang berjudul Mengenal Reach dalam Social Media, Pentingkah?, saya telah menyediakan informasi lengkap tentang
Facebook
SOCIAL MEDIA
Twitter dengan lengkap tentang Mengenal Reach dalam Social Media, Pentingkah? yang ada dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Mengenal Reach dalam Social Media, Pentingkah? yang saya tulis ini dapat anda pahami. Okelah kalau begita kalian bisa langsung saja simak tulisan saya ini.
Mengenal Reach dalam Social Media, Pentingkah? - Daftar Social Media
Reach dapat terhitung dari jumlah fans/follower anda dan dapat berkembang terus ketika audiens anda membagikan konten anda dalam timeline mereka. Namun jangan terlalu terobsesi dengan jumlah fans/follower yang banyak karena tidak semua terhitung dalam reach. Kemungkinan anda hanya akan mendapat jumlah reach 1/10 atau lebih sedikit dari total fans/follower anda. Mengapa? Ini alasan mengapa jumlah reach anda sangat sedikit.
Alasan pertama dan sangat rasional adalah karena tidak semua fans/follower anda sedang membuka akun social medianya disaat anda memposting dan setelahnya. Mungkin mereka sedang sibuk melakukan sesuatu dan tidak memiliki waktu untuk membuka akun social medianya.
Alasan kedua, meskipun mereka membuka akun social medianya, mereka tidak sedang memeriksa timeline ataupun melihat akun anda. Mungkin mereka sedang sibuk dengan akunnya sendiri atau akun orang lain selain akun anda.
Alasan ketiga, meskipun mereka memeriksa timeline mereka, belum tentu mereka akan menemukan postingan anda. Kemungkinan postingan anda 'terselip' diantara banyaknya posting dari akun lain. Ingat. Anda bukanlah satu-satunya pusat perhatian mereka. Karena normalnya, setiap pengguna social media juga memiliki hubungan pertemanan di kehidupan pribadinya yang lebih diutamakan, atau mereka juga mengikuti akun lain yang sejenis dengan anda, dengan kata lain kompetitor anda.
Alasan keempat, meskipun fans/follower anda ingin mencari postingan anda di timeline mereka, misalnya teman dekat anda yang mengikuti akun anda, belum tentu mereka dapat melihat postingan anda. Senada dengan alasan ketiga, anda bukan satu-satunya. Atau..
Alasan kelima, adalah ketentuan "pembatasan" reach oleh social media. Facebook maupun twitter 'membatasi' jumlah reach. Jika fans atau follower anda tidak banyak melakukan interaksi dengan akun anda, maka semakin kecil kemungkinan mereka akan menemukan postingan anda dalam timelinenya. Belum lagi seberapa kuat akun anda di jagat social media. Jika akun anda memiliki sangat sedikit interaksi dengan fans/follower anda, maka sudah jelas jumlah reach yang anda dapat akan sangat sedikit.
Demi meningkatkan jumlah reach, facebook maupun twitter memiliki sarana ads (iklan) berbayar yang dapat digunakan siapapun. Iklan di social media juga berbagai macam bentuknya. Contohnya seperti mengiklankan akun anda agar banyak yang memberikan like atau mem follow, atau hanya meningkatkan reach postingan anda. Meskipun tujuannya agar semua masalah terkait reach dapat segera terselesaikan, namun jangan salah sangka, tujuan utama anda menggunakan social media sebagai alat pemasaran anda bukanlah reach, namun feedback yang didapat dari fans/follower anda. Jangan membuat audiens iklan anda melihat sebuah akun maupun postingan anda tanpa meninggalkan jejak feedback dari mereka.
Baca juga:
Fitur Analisis dalam Social Media
Demi meningkatkan jumlah reach, facebook maupun twitter memiliki sarana ads (iklan) berbayar yang dapat digunakan siapapun. Iklan di social media juga berbagai macam bentuknya. Contohnya seperti mengiklankan akun anda agar banyak yang memberikan like atau mem follow, atau hanya meningkatkan reach postingan anda. Meskipun tujuannya agar semua masalah terkait reach dapat segera terselesaikan, namun jangan salah sangka, tujuan utama anda menggunakan social media sebagai alat pemasaran anda bukanlah reach, namun feedback yang didapat dari fans/follower anda. Jangan membuat audiens iklan anda melihat sebuah akun maupun postingan anda tanpa meninggalkan jejak feedback dari mereka.
Baca juga:
Fitur Analisis dalam Social Media
Ditulis oleh:
Sony Swangga
Praktisi Humas, Social Media dan Pemasaran Digital
Sekianlah Articel Mengenal Reach dalam Social Media, Pentingkah?
Demikian artikel dari kami tentang Mengenal Reach dalam Social Media, Pentingkah?, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Daftar Social Media cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.Kalian sedang membaca articel Mengenal Reach dalam Social Media, Pentingkah? dan articel ini url permalink yaitu https://daftarsocialmedia.blogspot.com/2016/05/mengenal-reach-dalam-social-media.html. Semoga artikel FacebookSOCIAL MEDIATwitter ini bisa bermanfaat.